Mitos, Metafora, dan Metonimi Pada Game Bully

 MITOS, METAFORA, METONIMI PADA VIDEO GAME


  • Mitos

         Pada game Bully ini terdapat karakter utama yaitu Jimmy Hopkins yang pada dasarnya merupakan murid dari sekolah Bullworth Academy yang nakal, tetapi disisi lain Jimmy memiliki keperdulian terhadap para murid-murid di sekolahnya yang sering menjadi korban bully. 


  • Metafora
         Perilaku Jimmy yang terlihat nakal dan sering membuat onar sebenarnya dibalik itu terselubung niat baik dari hati terdalam Jimmy untuk membela para korban bully yang ada di sekolahnya layaknya ksatria baik hati dengan penampilan luar yang terkesan urakan.


  • Metonimi
         Pada scene dimana anak anak yang sering menjadi korban bully membuat geng dan markas mereka sendiri, terlihat bahwa mereka ternyata sulit dikalahkan. Disini menandakan bahwa anak-anak seperti mereka tidak bisa diremehkan dan tidak selemah itu. Mereka bisa memanfaatkan kepintaran mereka untuk membuat senjata senjata dari bahan kimia dengan rumus yang diajarkan pada mereka di sekolah. Hal ini mewakilkan satu makna tersirat dimana terkadang orang-orang yang kita anggap remeh sebenarnya jauh lebih baik dari apa yang kita bayangkan.


Rio Restu Fauzi | 202146500798

Raviluna Sabda Alif | 202146500751

Komentar